SOP AMPELA ATI AYAM Mas Teko PATI

Sup Kombinasi Sate Ati Ampela Ayam Bumbu Manis
Sub dapat dipastikan adalah salah satu masakan familier di tengah masyarakat. Setiap orang pun dapat mengolah menu ini sendiri. Pasalnya, tak banyak bumbu yang dibutuhkan untuk membuatnya.
Selain itu, masakan yang lebih menonkolkan rasa gurih dan segar ini, juga welcome dikombinasikan dengan berbagai jenis daging termasuk ikan laut dan udang. Maka dari itu banyak orang yang gandrung dengan masakan ini.
Bila kebanyakan restoran mengkombinasikan sup dengan daging sapi atau seefood, Teguh Prihanto (40) punya opsi lain bagi pecinta sup. Warga Desa Juwanalan Kecamatan Pati yang akrab disapa Mas Teko ini menggabungkan gurihnya kuah sup dengan sate ati ampela bumbu manis. Jadi tak hanya gurih yang anda dapatkan ketika menyantapnya.
Selain gurih dan manis, pengunjung juga bisa merasakan tendangan pedasnya merica mengiringi kesegaran kol, wortel dan tomat serta taburan bawang gorong sebagai sentuhan akhirnya.
“Menang sengaja sayur dan kuah dipisahkan. Agar pelanggan tetap bisa merasakan kesegaran dari sayuran itu sendiri. Bila dicampur membuat warna kuah menjadi pucat dan kurang terasa segar,” ungkap Mas Teko disela kesibukannya melayani pesanan pembeli, kemarin.
Diakuinya, tak ada bumbu spesial yang digunakan saat mengolah menu andalannya itu. Menurutnya, enak tidaknya masakan tergantung ketepatan dalam mencampurkan berbagai bahan yang dibutuhkan untuk membuat suatu masakan itu sendiri.
“Mungkin juga karana tak banyak tempat lain yang mengokombinasikan sup dengan sate bumbu manis,” aku dia.
Dikatakan, hanya bumbu minimalis yang digunakannya untuk mengolah sasakan tersebut. Di antaranya, bawang putih, merica dan kaldu daging ayam. Namun soal rasa, dipastikan tak akan mengecewakan indra pengecap anda.
Jangan harap anda bisa menyantap masakan ini selepas Isya. Karena cenderung dapat dipastikan, Mas Teko bersama istri sudah siap-siap untuk menutup warung yang letaknya persis di depan rumah mungilnya di Jalan Supriyadi.
“Buka mulai pukul 17.00 sampai 20.00. Tapi, seringnya tutup lebih awal karena sub-nya sudah habis,” katanya.
Disinggung pelanggan yang biasa singgah di warungnya itu, dia menyebutkan, hampir semua kalangan. Mulai dari tukang becak sampai pekerja kantoran. Bahkan, aku dia, ada juga beberapa pelanggan yang berasal dari Jepara dan Semarang. “Sales asal kedua kota tersebut bila datang ke Pati pasti menyempatkan untuk makan di sini,” katanya.
Jika anda berminat, tak susah untuk menemukan lokasi warung makan dengan konsep sederhana milik Mas Teko. Bila telah masuk kawasan alun-alun kota, arahkan perjalanan anda di Jalan P Sudirman. Setelah melewati Gedung BCA, ambil jalur kiri dan banting arah ke arah selatan menuju Jalan Jiwondono. Setelah menemukan pertigaan di ujung jalan, silakan ambil arah barat, menapaki Jalan Supriyadi. Lokasi warung makannya kira-kira 50 meter setela pertigaan ujung Jalan Jiwondono.
Berbekal Rp 3.500, pengunjung dipastikan dapat merasakan kenikmatan sup kombinasi sate ati ampela ayam bumbu manis olahan Mas Teko. Bila masih dirasa kurang, pengunjung juga dipersilakan untuk melengkapinya dengan perkedel dan berbagi jenis gorengan dengan harga Rp 500/bijinya.

By KIN n KAT on Jumat, 24 September 2010 | , | 3 comments
3 responses to “SOP AMPELA ATI AYAM Mas Teko PATI”
  1. R.M says:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  2. Unknown says:

    Mantap bgt rasanya... Langganan tiap mlm

  3. Unknown says:

    Mantap bgt rasanya... Langganan tiap mlm

Leave a Reply