Sate Jamur


Awalnya terbayang sate jamur dengan tusukan lidi,ternyata bayanganku meleset, sate jamur yang dimaksud berupa jamur putih yang telah dipotong-potong dan direbus lebih dulu dengan dicampuri bumbu-bumbu. Sebagian sudah disiapkan dalam sebuah tempat yang biasa digunakan untuk membakar ikan, sesaat dipanggang diatas bara layaknya memanggang sate. Bumbunya pun sama dengan bumbu sate, yaitu kecap manis, bawang mewah, cabe rawit, lada halus dengan ditambahkan sayuran selada air dan timun.

Begitu dicoba, hmmm….manis pedas menyatu dengan citarasa jamur putih yang kaya protein dan sudah pasti non kolesterol. Ini namanya kudapan sehat! Harganya pun relatif murah, cukup limaribu rupiah per porsi. Bila ingin mencicipi jamur krispi dengan aneka bumbu seperti keju, barbeque, pedas manis juga tersedia.

Anda ingin mencoba? datang saja ke jalan dr.susanto atau lebih dikenal dengan “penthol nggodi” Kota Pati Jawa Tengah, cuma buka di malam hari.

Anda juga bisa melanjutkan perjalanan kuliner di sekitarnya seperti sate bangjo, bebek bakar madu dekat RS Soewondo, Nasi Gandul yang khas disekitar Kauman atau Halte Puri, gado-gado cleguk di alun-alun kota, mangut ikan manyung Pak Bodong Ngraci, Bakso Tangkar Wedarijaksa, Soto Kemiri, Penyet Ikan Asap, Sayur Bening, swike dan sate kerang Alugoro, semua bisa ditemukan di wisata kuliner Pati.

By KIN n KAT on Jumat, 17 September 2010 | | 2 comments
2 responses to “Sate Jamur”
  1. Tagged "titanium dog teeth implants" | TITanium Art
    TITSOME HABANERO HOT CHILI titanium white paint The 2018 ford fusion hybrid titanium TITSOME t fal titanium HABANERO HOT CHILI. titanium dive watch TITSOME titanium edc DIE TITOME.

Leave a Reply